Uluwatu Kecak Dance | Tiket Tari Kecak Uuwatu Online
Uluwatu Kecak Dance

.

Agro Wisata Luwak Coffee Bukit Jati

Kehadiran Agro Wisata Luwak Coffee Bukit Jati melengkapi tempat tujuan wisata Pura Uluwatu.

Luwak Coffee Bukit Jati

Luwak Coffee Bukit Jati

Jika anda melakukan perjalanan untuk mengunjungi Pura Uluwatu, tidak akan salah jika anda mulai mengumpulkan beragam informasi tentang apa yang bisa anda lihat dan temui sebelum anda memasuki kawasan wisata Pura Uluwatu. Selain beberapa tempat wisata yang sudah cukup dikenal oleh para wisatawan saat ini juga telah dibuka agro wisata yang terletak dijalur utama menuju Pura Uluwatu. Tempat wisata agro yang bernama Agro Wisata Bukit Jati ini beralamat di Jalan raya Uluwatu Pecatu, teletak di KM 5 sebelum Pura Uluwatu dan berada tepat dijantung Desa Pecatu.

Lokasi yang sangat strategis karena terletak di jalan utama menuju Pura Uluwatu membuat tempat wisata ini mudah dikenal dan mudah untuk dikunjungi oleh para wisatawan yang melintas di jalan satu-satunya menuju Pura Uluwatu ini. Agro Wisata Bukit Jati menwarkan pengalaman yang berbeda kepada calon wisatawan yang ingin mengunjunginya. ditempat wisata yang satu ini wisatawan akan diajak untuk mengamati proses pembuatan Luwak Coffee atau Kopi Luwak yang sangat terkenal keunggulan dan khasiatnya itu. Ditempat ini wisatawan dapat secara langsung mengamati binatang Luwak yang menjadi ikon dari kopi luwak. Seperti diketahui, kopi luwak menjadi produk kopi yang sangat mahal bagi para pengemarnya. Kopi luwak dibuat dari biji kopi yang sebelumnya dimakan oleh binatang Luwak namun tidak mampu dicerna secara sempurna oleh organ pencernaan binatang yang satu ini. Biji kopi yang telah dimakan oleh Luwak kemudian keluar kembali bersama kotorannya yang kemudian diambil dan diolah kembali menjadi jenis kopi dengan komoditi unggul dan sangat mahal di pasaran.

Di Bukit Jati Agro Wisata anda dapat melihat binatang luwak yang ditangkarkan secara khusus dan berbagai tumbuhan kopi yang sengaja ditanam di tanah seluas kurang lebih 1 hectar. Ditempat ini wisatawan akan diperlihatkan bagaimana proses pembuatan kopi luwak dan dapat dibeli secara langsung sebagai oleh-oleh atau souvenir, selain menyediakan kopi luwak dalam berbagai ukuran ditempat ini wisatawan juga dapat menjumpai beragam jenis teh, produk spa yang dijual dalam kemasan yang menarik. Menurut pemilik Bukit Jati Agro Wisata, Bpk Wayan Redana mengatakan bahwa, usaha yang dirintisnya dipenghujung tahun 2013 itu dimaksudkan untuk menambah dan memperkaya Desa Pecatu sebagai sebuah desa pariwisata dengan mengadakan tempat wisata baru yang dapat menjadi pilihan bagi para wisatawan yang berkunjung. Dengan hadirnya tempat agro wisata di Kuta Selatan diharapkan mampu menjadi alternative bagi para wisatawan yang tidak memiliki waktu yang cukup untuk melakukan perjalanan kedaerah Kintamani dimana didaerah tersebut sebelumnya sudah berdiri beberapa tempat agro wisata yang sering dikunjungi oleh para wisatawan.

Kehadiran agro wisata Bukit Jati memberikan pilihan kepada para perusahaan perjalanan wisata untuk memasukan tempat wisata agro ini kedalam paket tur Pura Uluwatu dan Tari Kecak Uluwatu. Dengan bertambahnya pilihan tempat wisata yang dpat dikunjungi disekitar Pura Uluwatu tentu menjadi keunggulan tersendiri bagi Tari Kecak Uluwatu untuk mendatangkan lebih banyak wisatawan lagi untuk berkunjung ke kawasan wisata Pura Uluwatu.