Uluwatu Kecak Dance | Tiket Tari Kecak Uuwatu Online
Uluwatu Kecak Dance

.

Pura Uluwatu di sore hari

Mengapa wisatawan lebih memilih mengunjungi Pura Uluwatu di sore hari?

Sesuai dengan hasil observasi yang kami lakukan dilapangan berdasarkan dengan jumlah kedatangan wisatawan yang berkunjung ke Pura Uluwatu, kemudian dapat ditarik kesimpulan bahwa lonjakan kedatangan wisatawan akan terjadi di waktu sore hari dalam tenggang waktu antara jam 16:00 Wita s/d jam 19:00 WITA. Jumlah wisatawan yang berkunjung pada sore hari berkisar pada angka 1.500 orang sampai dengan 2000 orang setiap harinya. Biasanya akan mengalami peningkatan pada akhir pekan maupun pada hari-hari libur nasional. Prosentase wisatawan yang mengunjungi Pura Uluwatu pada sore hari tercatat mencapai angka 65.50% dari total kunjungan wisatawan setiap harinya, sedangkan hanya 20.22% yang berkunjung di Pagi hari  dan 14.28% datang berkunjung pada siang harinya.

Untuk memberikan gambaran yang lebih jelas tentang prosentase kedatangan wisatawan ke Pura Uluwatu menurut jam kunjungan dapat dilihat dalam diagram di bawah ini :

Pura Uluwatu di sore hari

Pura Uluwatu di sore hari

Memperhatikan diagram di atas tentunya dapat ditarik kesimpulan bahwa jumlah kunjungan wisatawan ke Pura Uluwatu akan membeludak pagi waktu sore hari antara jam 16:00 s/d 19:00 WITA, hal ini tentunya disebabkan oleh partisipasi para agen perjalanan dan guide maupun sopir freelance yang membuat paket tour ke uluwatu pada jam-jam tersebut. Selain suasana yang akan lebih sejuk karena panas matahari sudah akan mulai berkurang, pada jam-jam tersebut juga akan mendapat banyak keuntungan-keuntungan lain diantaranya adalah pemandangan sekitar Pura uluwatu yang akan lebih indah diwaktu sore hari, sunset , dan tentunya alasan yang mendasar adalah wisatawan ingin menonton Tari Kecak Uluwatu yang sudah melegenda.

Menonton Tari Kecak Uluwatu sambil menikmati lembayung senja yang indah yang tercipta saat dimana matahari mulai terbenam dibelakang Samudera Hindia, langit memerah menciptakan suasana yang begitu sangat romantic membuat para wisatawan betah untuk berada dilokasi wisata satu ini pada sore harinya.  Penonton tidak perlu untuk beranjak dari tempat duduk mereka melainkan hanya bersiap dengan kamera anda dan tangkap semua moment yang terjadi pada jam-jam ini.

Lonjakan kedatangan wisatawan pada sore hari juga dibenarkan oleh keterangan dari pengelola Kawasan Wisata Uluwatu, disebutkan bahwa dengan diadakannya tari kecak sebagai atraksi wisata di Pura Uluwatu membuat para wisatawan lebih memilih untuk berkunjung pada sore harinya yang memungkinkan wisatawan untuk menikmati keindahan panorama disekeliling Pura Uluwatu sambil menonton Tari Kecak Uluwatu dan tentunya sunset yang tidak akan dilewatkan oleh para wisatawan.