Uluwatu Kecak Dance | Tiket Tari Kecak Uuwatu Online
Uluwatu Kecak Dance

.

Tempat Wisata di sekitar Kawasan Wisata Pura Uluwatu

Pantai Dream Land

Pantai Dream Land

Pantai Dreamland
Pantai Dreamland atau yang dikenal dengan nama Dreamland Beach merupakan spot olahraga surfing yang bisa menjadi alternative bagi para peselancar lokal maupun mancenegara. Pantai yang terletak diwasan elite Pecatu Indah Resort ini memiliki pemandangan alam laut yang sangat indah. Tebing-tebing yang menghiasi pinggir pantai mampu menciptakan suasana yang sangat romantis untuk dinikmati sambil bersantai di pasir putih disepanjang pantai yang satu ini. Sesuai dengan namanya Dreamland yang berarti tanah impian, Dreamland Beach sangat mampu untuk menghadirkan suasanan seperti halnya kita berada di temppat baru yang belum pernah anda kunjungi sebelumnya.

Disepanjang pantai mata anda akan dimanjakan oleh pemandangan yang sangat menakjubkan, batu karang yang menghiasi tepian pantai, air yang jernih dan tebing disepanjang pantai begitu menyatu dengan langit biru yang senantiasa menghiasai lokasi wisata ini. Suasana yang lebih romantis senantiasa akan tercipta diwaktu sore hari saat matahari tenggelam, pemandangan disekitar Pantai Dreamland akan semakin indah oleh lembayung langit di ujung barat yang nampak kemerahan dan sunset juga dapat anda nikmati dari pantai ini.

Pantai Dreamland dapat ditempuh sekitar 15menit perjalanan dari Taman Budaya GWK dan merupakan deretan pantai yang menghubungkan dengan pantai Padang-Padang dan Pantai Suluban. Pantai ini dapat dicapai sebelum anda memasuki Desa Pecatu dengan masuk ke areal Pecatu Indah Resort dan dapat anda capai dengan kendaraan pribadi karena parkir kendaraaan terletak sangat dekat dengan bibir pantai. Di Pantai Dreamland anda dapat temukan beberapa restaurant atau warung kecil yang menyediakan makanan dan minuman yang dapat anda nikmati dambil bersantai di pantai yang indah ini. Selain itu beberapa restaurant juga menyewakan long chair dan paying yang dapat anda pakai untuk bersantai di atas pasir putih disepanjang Pantai Dreamland.

Pantai Jimbaran

Pantai jimbaran atau yang lebih dikenal dengan nama Jimbaran by Seafood dapat dicapai hanya 15 menit dari Airport Ngurah Rai dan dan 10 menit dari Nusa Dua, pantai yang terletak di Kelurahan Jimbaran ini merupakan pusat wisata kuliner untuk berbagai jenis masakan olahan laut (sea food). Disepanjang pantai wisatawan akan dimanjakan oleh pasir putih yang begitu indah dan deretan restaurant seafood yang bisa anda pilih untuk mencoba khasnya masakan seafood ala Bali. Pantai yang memiliki keindahan pemandangan luar biasa terutama pada sore hari ini sangat cocok dikunjungi selama liburan anda di Bali, selain memanjakan kita wisatawan dengan panorama pantai dan sunset yang begitu menawan, juga dapat dimanfaatkan untuk berenang di pinggiran pantai. Mengingat Jimbaran dekat dengan pusat pasar ikan maka persediaan ikan segar dan makanan khas laut lainnya melimpah di kawasan tersebut. Ini adalah salah satu faktor kenapa para investor tertarik untuk mendirikan caffe, warung makan dan restaurant disepanjang pantai Jimbaran dan pantai Kedonganan. Begitupun warga loka juga ikut berperan dalam pengelolaan kawasan di pantai Jimbaran. Mereka kini mengontrakan tanah bebentuk kavlingan untuk pengusaha yang mau membuka usaha restaurant. Kondisi pantai yang landai dan berpasir putih dengan ombak laut yang relatif tidak begitu besar menjadikan Pantai Jimbaran lokasi yang aman dan tepat untuk usaha  kuliner di tepi laut yang indah.

Harga beragam jenis hidangan olahan laut tiap porsinya pun bervariasi, tergantung menu pilihan Anda. Selain itu, kisaran harga biasanya ditentukan juga dari berat ikan atau binatang laut lain yang dipesan. Anda bebas menentukan dan memilih sendiri jenis ikan dan ukuran yang sesuai dengan selera. Beberapa menu yang ditawarkan restoran-restoran seafood di sini merupakan perpaduan antara cita rasa Bali dan internasional. Hal ini tentu saja lumrah mengingat Pantai Jimbaran juga dipadati oleh wisatawan mancanegara. Bagi Anda yang tak suka makanan olahan laut atau seafood namun ingin menikmati keindahan dan suasana pantai cantik ini maka tak perlu khawatir. Restoran-restoran tepi laut ini juga menawarkan suguhan menu lain sebagai pelengkap selera tamunya.

Disamping restaurant dan cffe seafood yang ada di tepi laut, fasilitas lainnya juga disediakan oleh pengelola wisata Jimbaran guna menunjang berbagai aktivitas pengunjung. kawasan wisata di Jimbaran untuk menopang aktivitas para pengunjung. Seperti fasilitas parkir yang luas dengan tukang parkir, perahu sewa, dan hotel hotel berbintang, sambil menunggu saat Matahari tenggelam, Anda dapat menyewa perahu untuk mengarungi lepas pantai sekitar Jimbaran. Watersport seperti berselancar dan parasailing juga dapat menjadi pilihan kegiatan yang menyenangkan untuk dilakukan. Bahkan duduk-duduk santai atau berjalan di sepanjang pantai yang indah ini saja akan dapat menjadi pengalaman liburan yang asyik.

Pantai Padang padang & Pantai Suluban

Bali yang terkenal dengan objek wisata pantainya yang indah, salah satu pantai berpasir putih lainnya adalah Pantai Padang-padang & Pantai Suluban, terletak di Desa Pecatu, Kuta Selatan, Badung. Kalau kita menuju ke Uluwatu pantai yang pertama kita temui Balangan, Dreamland kemudian Pantai Padang-padang lalu Pantai Suluban. Kedua pantai ini memiliki keunikan tersendiri karena mampu menyedot jutaan pengunjung setiap tahunnya, mulai dari mereka yang memiliki hobi berselancar (surfing) atau hanya sekedar untuk menikmati indahnya panorama pantai yang begitu romantic untuk dikunjungi.
Lokasi tersambung dengan bukit ke pantai pantai disekitar Uluwatu sehingga memberikan keindahan pantai yang terjal dan indah. Jika anda berlibur ke Bali dan mengunungi pantai Padang padang adalah merupakan sebuah sensasi unik, karena ketika kita mau memasuki wilayah ini melalui goa dan kemudian kita akan menuruni jalan turun kebawah yang agak terjal menuju pantai. Setelah melewati goa, hamparan pantai berpasir putih menyambut kita, airnya biru jernih dan datar sangat cocok untuk berenang dan surfing.

Untuk akses ke Objek wisata Pantai Padang-padang ini sangat mudah, mobil, motor dan kendaraan lainya sangat mudah kelokasi, dari Denpasar bisa ditempuh sekitar 45menit dengan kendaraan. Air laut yang sangat jernih dan biru kehijauan dikelilingi sebuah tebing pantai sangat kokoh disapu gulungan ombak. Pantai Padang padang adalah merupakan sebuah tempat liburan di Bali yang sungguh mengesankan. Para wisatawan bisa hanya sekedar untuk jalan jalan sambil menikmati segarnya udara di pantai Padang-padang, sambil berjemur atau berenang, dan melihat matahari tenggelam, dan jika anda ingin berselancar air. Jika anda surfing atau berselancar, anda harus berenang kira 20 meter untuk bisa sampai ke ombak yang gulungannya lebih besar.

Pantai wisata Pantai Pantai Padang padang kini banyak didatangi oleh para wisatawan domestik dan international terutama dimusim liburan sekolah.Tempat ini pernah menjadi lokasi syuting sebuah kelompok music dunia Michael learn to Rock dengan judul lagu SOMEDAY, film Eat, Pray, Love yang dengan bintang kondang  Hollywood yaitu Julia Roberts

Garuda Wisnu Kencana Cultural Park (GWK)

Taman Budaya garuda Wisnu Kencana dapat dicapai dalam perjalanan menuju kea rah Pura Uluwatu, 30 menit dari Ngurah Rai Airport, di Garuda Wisnu Kencana  anda bisa melihat mahakarya pematung Indonesia bernama I Nyoman Nuarta, dipadu dengan pemandangan Bali yang indah menenangkan. Ada dua patung yang berdiri megah berada sekitar 263meter dari permukaan laut atau kira kira sekitar 146meter dari permukaan tanah, adalah patung Dewa Wisnu juga patung Garuda yang menjadi ikon di taman budaya Garuda Wisnu Kencana. Patung GWK ini adalah sebuah replika dari Dewa Wisnu sedang menunggangi seekor burung Garuda dengan ketinggian sekitar 12meter. Patung ini diproyeksikan untuk mengikat tata ruang dengan jarak pandang sampai dengan 20 km sehingga dapat terlihat dari Kuta, Sanur,  Nusa Dua hingga Tanah Lot.

Patung Garuda Wisnu Kencana ini merupakan simbol dari misi penyelamatan lingkungan dan dunia. Patung ini terbuat dari campuran tembaga dan baja seberat 4.000 ton, dengan tinggi 75 meter dan lebar 60 meter. Jika pembangunannya selesai, patung ini akan menjadi patung terbesar di dunia lebih tinggi dari  Patung Liberty.

Selain itu anda juga bisa menikmati indahnya patung GWK sepanjang hari, sepuas yang Anda inginkan. Di pagi hari mulai dari pukul 10.00 sampai 12.00 untuk berjalan jalan mengelilingi area atau bermain dengan aneka permainan seperti Segway , flying fox atau ATV. Anda juga biasa menikmati pementasan sebuah tarian Bai di gedung Amphitheatre diadakan pukul 09.00, kemudian pada siang harinya anda bisa dating ke GWK Cultural Park untuk makan siang anda di sebuah seperti Restoran Beranda dan Restoran Jendela Bali yang memiliki berbagai pilihan menu menarik. Kemudian dengan menonton Show Barong Kris di gedung Amphitheatre yang tampil setiap jam dari jam 14.00 siang. Selanjutnya anda bisa menikmati makan malam serta panorama keindahan patung GWK yang menakjubkan.