Uluwatu Kecak Dance | Tiket Tari Kecak Uuwatu Online
Uluwatu Kecak Dance

.

Uluwatu Kecak Dance

Informasi tentang Uluwatu kecak dance dari panitia

Uluwatu Kecak Dance

Uluwatu Kecak Dance

Uluwatu kecak dance adalah merupakan sebuah tarian yang terkenal di Bali. Banyak wisatawan yang datng ke Bali untuk menyaksikan berbagai keunikan di yang ada, mulai dari tarian kecak, tarian Barong, tari Pendet dan lain lain. Biasanya para wisatawan yang datang ke Uluwatu untuk menyaksikan tarian kecak dance dan matahari terbenam. Uluwatu kecak dance diadakan setelah sunset sekitar jam 6 sore hari. Wisatawan yang datang dari berbagai Negara termasuk wisatawan dari Nusantara. Biasanya musim liburan wisatawan datang bergrup dengan menggunakan paket tour Bali. Dengan panduan seorang guide menggunakan bis bis besar wisatawan bergrup akan di pandu untuk melihat obyek obyek wisata di Bali termasuk menonton kecak dance di Uluwatu.

Uluwatu kecak dance memberikan kesan yang unik dimata wisatawan karena tarian ini tidak ada duanya didunia. Dari generasi ke generasi, tarian ini diwariskan oleh nenek moyang hingga kini masih di gemari. Kini anda bisa menyaksikan tarian kecak di Uluwatu, yang diselenggarakan setiap hari. Sungguh memukau ketika kita bisa melihat keindahan matahari terbenam diikuti oleh suara cak, cak, cak yang diikuti oleh sekitar 200 orang penari.  Keindahan Pura Uluwatu meberikan nuansa keagungan Tuhan yang Maha Kuasa. Coretan coretan dilangit terbias oleh tancapan sinar matahari terbenam. Dari ketinggian diatas Bukit anda bisa melihat dengan sempurna sun set di Uluwatu.

Sejarah Uluwatu kecak dance

Tarian kecak diciptakan oleh I Wayan Limbak sekitar tahun 1930. Awalnya tarian ini adalah merupaka tarian ritual Shangyang yang merupakan tarian sacral di Bali sebelumnya. Pada jaman dahulu, penari kecak dalam melakukan tarian ini dalam keadaan tidak sadarkan diri, dalam keadaan tidak sadar, mereka mampu berkomonikasi dengan Tuhan.
Tarian kecak di populerkan oleh I Wayan Limbak dibantu oleh seorang pelukis dari Jerman bernama Walter Spies. Dengan menggunakan kain warna hitam dan putih bercorak kotak kota, dan sampai sekarang kain kotak kotak (berbentuk halaman permainan catur) menjadi aikon Bali.

Tarian Kecak Bali telah memecahkan rekor dunia ketika diikuti oleh penari yang berjumlah 5000 orang. Saat itu Bali mampu menyedot perhatian dari seluruh dunia. Tarian kecak semakin dikenal dan saat ini anda bisa saksikan di Uluwatu dan Gianyar Bali. Tarian kecak pada jaman dahulu hanya diadakan ketika diperlukan untuk ritual tertentu. Namun kini tarian ini sudah banyak di pertontonkan untuk para wisatawan yang datang ke

Tentang Apakah Cerita Uluwatu kecak dance?

Kisah cerita tentang Ramayana merupakan sebuah cerita Hindu yang mengisahkan tentang perjalanan sang Rama yang diculik istrinya oleh seorang yang sangat jahat yang bernama Rahwana. Sang Rama sosok seorang Raja yang terbuang dari kerajaan dan melakukan pengembaraan panjang melewati hutan belantara. Sang Rama atau Rama Dewa adalah sosok seorang yang baik selalu berada dijalan yang benar sehingga disukai oleh rakyat dan para pendukung yang setia, termasuk adik kandung yang selalu mengikuti  Rama kemanapun dia pergi. Ceriat Ramayan cukup Panjang, namun dalam tarian kecak dance di Uluwatu, certa dipersingkat menjadi sekitar 2 jam.

Kecak dance di Uluwatu mengisahkan secara singkat dimana Rama Dewa melakukan perjalanan di tengah hutan bersama istri dan adik kandung yang bernama Taruna laksamana, dan ketika istri Rama yang berna Dewi Shita, diculik oleh Rahwana sosok sangat jahat.

Sang Rama Dewa dibantu oleh Honoman si raja kera bersama jutaan kera kera membantu Rama Dewa untuk membebaskan Dewi Shita dari Rahwana. Hingga akhirnya Rahwana pun akirnya bisa dibunuh oleh Rama Dewa dan Dewi Shita bisa dibebaskan dari Rahwana.
Kisah ini menadi sebuah cerita yang dikenal sebagai kisah Rama Shita, menunjuka betapa setianya hubungan cinta mereka. Sampai saat ini di Bali banyak menjadikan Rama dan Shita sebagai nama usaha mereka seperti restaurant, villa, hotel dan usaha lainnya, karena terinpirasi dari cerita Ramayana. Banyak sekali yang bisa dipetik dari kisah cerita yang popular di Bali ini.

Siapakah Penyelenggara  Uluwatu kecak dance?

Banyak penyelenggara tarian kecak dance di Bali. Biasanya penyelenggara kecak di Bali dilakukan oleh perkumpulan banjar. Banjar banjar seperti di Gianyar, Tabanan dan Uluwatu. Karena biasanya kecak dance diadakan di lingkungan Pura, jadi pengelolaan tarian kecak di Bali harus mendapatkan ijin dari warga Banjar. Pemasukan dari hasil menyelenggarakan tarian kecak biasanya di kelola oleh Banjar adat di Bali.

Begitu pula Uluwatu kecak dance yang diselenggarakan oleh banjar adat desa setempat yaitu Desa Pecatu yang merupakan sebuah desa yang terkenal dengan pantai pantai di Bali. Warga desa Pecatu secara bergilir ikut daslam tarian kecak. Kelompok penari kecak dikenal dengan nama shekee Kecak. Shekee kecak dari warga desa mendapatkan sebagian keuntungan dari penyelenggara. Hal ini sangat membantu warga Desa Pecatu dalam mendapatka pemsukan.
Seperti daerah wisata lain, di daerah desa Pecatu Bali yang terletak di kawasan selatan Pulau Bali, banyak mempunyai villa villa, hotel, penginapan dan malah kost kostan dengan fasilitas lengkap seperti sebuah hotel. Iini karena Desa Pecatu mempunyai beberapa pantai yang bagus disukai oleh wisatawan. Banyak wisatawan datang ke wilayah Pecatu untuk surfing, snorkeling dan melihat sunset.

Hal inilah yang kemudian dijadikan kesempatan oleh warga desa untuk menyelenggarakan Uluwatu kecak dance. Sangat lah sempurna ketika di adakan tarian kecak di Uluwatu banyak wisatawan yang datang untuk menonton kecak di Bali. Seolah berada dibawah cakrawal yang membiaskan awan merah terpancar sinar matahari terbenam, kecak dance di Uluwatu menjadi lebih hidup.

Dimanakan Memesan Tiket  Uluwatu kecak dance?

Jika anda mau nonton Uluwatu kecak dance anda bisa dapatkan tiketnya di agen agent paket wisata Bali, baik melalui internet ataupun langsung menghubungi agent lewat telephone. Banyak penyedia jasa paket kecak dance di Bali yang bisa membantu anda.

Dapatkan harga kusus nonton Uluwatu kecak dance

Kami penyelenggara tarian kecak dance di Uluwatu memberikan harga khusus untuk anda dengan diskon 25%. Kami mempunyai kantor di Desa Pecatu, namun anda bisa tiket melalui website kami di www.uluwatukecakdance.com.  Silahkan anda pesan langsung ke panitia kami dan dapatkan harga khusus. Kami penyelenggara juga melayani pemesanan untuk group, siswa dan keluarga. Harga yang kami berikan dijamin paling murah karena tidak ada komisi yang tersembunyi. Lakukan pemesanan beberapa hari sebelumnya, hal ini untuk menghindari overbook. Jika anda melakukan pemesanan beberapa hari sebelumnya, maka panitia kami mengatur tempat duduk anda. Sedangkan jika anda pesan tiket mendadak, kami tidak menjamin ada tempat duduk tersedia, hal ini karena kami setiap hari mempunyai pengunjung yang cukup banyak.

Silahkan pastikan anda memesan tiket Uluwatu kecak dance ke panitia kami langsung untuk mendapatkan harga tiket kecak dance termurah di Bali. Dengan pelayanan ramah dan pelayanan terbaik untuk anda. Kami selalu siap memberikan service yang terbaik. Hubungi kami sekarang juga untuk mendapatkan tiket termurah Uluwatu kecak dance.