Uluwatu Kecak Dance | Tiket Tari Kecak Uuwatu Online
Uluwatu Kecak Dance

.

Pengelola pura Uluwatu

pura Uluwatu

pura Uluwatu

Kiat sukses pengelola Pura Uluwatu dan Tari Kecak Uluwatu dalam memenangkan persaingan sebagai daerah tujuan wisata di Bali.

Pura Uluwatu sebagai tempat tujuan wisata internasional telah menunjukan eksistensinya dalam persaingan sebagai dareah tujuan wisata yang ada di Bali, Indonesia. Bali yang memiliki ratusan tempat yang dikembangkan sebagai tempat tujuan wisata dan objek wisata, memberikan banyak pilihan bagi para wisatawan untuk mengunjungi salah satunya, banyaknya tempat tujuan wisata dan objek wisata yang ada di Bali membuat beberapa tempat wisata yang sebelumnya sengaja dikembangkan berlomba-lomba untuk menggaet para wisatawan untuk datang berkunjung.

Provinsi Bali yang terbagi menjadi 8 Kabupaten dan kota ini menawarkan nuansa dan pengalaman wisata yang berbeda-beda pada setiap kabupatennya. Wilayah Bali Selatan yang dikembangkan dengan  sangat pesat telah mendominasi perkembangan pariwisata di Bali. Sedangkan daerah bagian timur yang meliputi Kabupaten Karang Asem dan Bangli tidak mau ketinggalan dan menyiapkan berbagai strategy untuk membuat terobosan baru dalam mewujudkan tempat tujuan wisata favorit. Bali bagian barat dan utara juga tidak mau ketinggalan langkah, melalui rencana pemerataan pembangungan pariwisata, pemerintah Provinsi Bali bersama dengan pemkab masing-masing juga telah menyiapkan rencana pembangunan fasilitas penunjang pariwisata untuk mendongkrak pertumbuhan kunjungan wisatawan ke bagian barat dan utara Pulau Bali.

Sebagai salah satu tempat tujuan wisata yang sangat populer di Bali, Pura Uluwatu juga dihadapkan dengan persaingan untuk merebut perhatian para wisatawan yang berkunjung ke Bali. Berbagai langkah untuk memenangkan persaingan tersebut telah dilakukan oleh Pemerintah Desa Pecatu sebagai penguasa wilayah dan Pemkab Badung dengan melakukan beberapa terobosan-terobosan dalam pembangunan infrastruktur pariwisata di sekita kawasan wisata ini. Melalui berbagai sumber anggaran, pemerintah Kabupaten Badung telah menyiapkan beragam fasilitas pendukung disekitar Pura Uluwatu, diantaranya adalah pelebaran tempat parkir yang dilakukan untuk membendung lonjakan kedatangan wisatawan pada setiap sorenya. Selain perluasan parkir pengadaan toilet umum untuk para wisatawan kemudian ditambah dibeberapa titik selain memperbaiki yang sudah ada.

Penataan kawasan oleh Pemkab Badung ini dibarengi oleh penataan lingkungan disekitar stage Tari Kecak Uluwatu dengan melakukan renovasi stage menggunakan beton dan penataan lingkungan disekitarnya. Hal ini tentunya dimaksudkan untuk memenangkan persaingan antar daerah tujuan wisata yang ada di Bali. Pengadaan dan perbaikan fasilitas pendukung pariwisata ini merupakan salah satu strategy yang dipakai untuk tetap membuat Pura Uluwatu menjadi daerah tujuan wisata yang paling ramai dikunjungi, selain langkah-langkah tersebut hadirnya beberapa kawasan wisata lain disekitar Pura Uluwatu juga memberikan pengaruh yang luar biasa bagi perkembangan pariwisata Pura Uluwatu. Berkembangnya kawasan Nusa Dua sebagai tempat wisata water sports, Jimbaran yang kemudian dikenal dengan Jimbaran Seafoodnya dan berbagai pantai yang sangat indah disekitar Pura Uluwatu juga membuat tempat wisata Pura Uluwatu selalu ramai dikunjungi oleh para wisatawan.