Uluwatu Kecak Dance | Tiket Tari Kecak Uuwatu Online
Uluwatu Kecak Dance

.

Harga publish tiket Tari Kecak Uluwatu mengalami kenaikan

tahun baru di uluwatu bali

tahun baru di uluwatu bali

Harga publish tiket Tari Kecak Uluwatu mengalami kenaikan dari Rp. 70.000 menjadi Rp. 100.000/Orang Dewasa.

Memasuki tahun baru 2014, pada 1 Januari 2014 pengelola Tari Kecak Uluwatu telah melakukan penyesuaian harga tiket masuk untuk menonton tari kecak dikawasan wisata Pura Uluwatu. Tiket yang sebelumnya dijual dengan harga Rp. 70.000 tiap satu orang dewasa ini disesuaikan menjadi Rp. 100.000 per orang untuk dewasa dan Rp. 50.000 per orang untuk anak-anak.

Kategori dewasa dihitung dari umur wisatawan yang berkunjung dimana untuk kategori dewasa dihitung mulai umur 10 Tahun ke atas sedangkan mereka yang masih dihitung sebagai anak-anak adalah mereka yang berumur 2 tahun sampai dengan 9 tahun. Kebijakan penyesuaian harga tiket ini disepakati melalui rapat internal pengelola Tari Kecak Uluwatu yang melibatkan manajemen/pengelola kawasan wisata Pura Uluwatu, dan unsur pemerintah Desa Pecatu yang merupakan perpanjangan tangan dari pemerintah Kabupaten Badung. Melalui rapat yang diselengarakan pada pertengahan tahun 2013 tersebut, disepakati bahwa harus dilakukan penyesuaian terhadap harga tiket yang akan dijual kepada para wisatawan. Tentunya kenaikan harga tiket ini telah melewati berbagai pertimbangan yang sangat matang dari pengelola Tari Kecak Uluwatu mengingat sejak awal berdiri tahun 1999 harga tiket Tari Kecak Uluwatu hanya mengalami kenaikan sebanyak 3 kali dari harga pertama Rp. 35.000 per orangnya.

Menurut Manager Tari Kecak Uluwatu,, Bpk. I Made Sutanaya Amd.Par kenaikan harga tiket ini telah melalui pertimbangan yang sangat matang melalui beberapa rapat yang diselenggarakan tahun 2013 lalu. Kenaikan harga tiket Tari Kecak Uluwatu di tahun 2014 disimpulkan harus dilakukan mengingat beberapa penyedia jasa hiburan/ atraksi wisata sejenis telah menjual harga tiket lebih mahal sejak tahun 2012 yang lalu, sedangkan Tari Kecak Uluwatu senantiasa melihat dan mencermati situasi pasar dan para wisatawan yang berkunjung dimana dengan harga yang jauh lebih murah pada tahun 2013 ke belakang, Tari Kecak Uluwatu menyediakan bukan hanya atraksi wisata tari kecak, melainkan dengan hanya membeli tiket kecak wisatawan telah disiapkan beragam pengalaman wisata yang dapat dinikmati sekaligus menonton Tarii Kecak Uluwatu. Beragam pengalaman wisata yang dimaksud diantaranya adalah fasilitas panggung pertunjukkan terbuka yang dibuat sangat nyaman, pemandangan alam sekitar yang bisa dinikmati sambil menonton tari kecak, sunset yang sangat romantis yang dapat dinikmati sekaligus sambil menonton tari kecak, dan tentunya kualitas pertunjukan yang sangat menghibur akan menjadi cerita liburan yang tidak akan terlupakan bagi wisatawan yang datang berkunjung.

Mengingat atraksi wisata sejenis ditempat lain yang menjual dengan harga yang sama namun tidak memiliki keunggulan seperti yang dimiliki oleh Tari Kecak Uluwatu, mendorong pengelola Tari Kecak Uluwatu untuk menaikan standard atraksi wisata yang paling populer di Bali ini. Tentunya dengan banyak kelebihan-kelebihan tersebut di atas, wisatawan yang berkunjung tidak akan menemukan hal yang sama ditempat pertunjukan lain di Bali. Selain itu memasuki tahun 2014 komitmen pengelola Tari Kecak Uluwatu untuk senantiasa menghadirkan pelayanan yang sempurna juga ditunjukan dengan merenovasi bangunan stage menjadi lebih nyaman untuk dikunjungi, penambahan toilet dengan standard internasional yang pengerjaannya dikebut diawal tahun 2014 serta penataan lingkungan disekitar stage yang direncankan akan rampung pada tahun ini, maka tidak salah kemudian penyesuaian harga tiket ini telah dibarengi dengan langkah-langkah lain yang mendukung dan sangat layak untuk dilakukan mengingat Pura Uluwatu dan Tari Kecak Uluwatu saat ini menjadi satu-satunya atraksi wisata yang paling diminati oleh setiap wisatawan yang berkunjung ke Bali.