Uluwatu Kecak Dance | Tiket Tari Kecak Uuwatu Online
Uluwatu Kecak Dance

.

Kenaikan Tiket Tari Kecak Uluwatu

Alasan dibalik kenaikan harga Tiket Tari Kecak Uluwatu.

Uluwatubali

Uluwatubali

Keputusan penyesuaian harga tiket Tari Kecak Uluwatu menjadi Rp. 100.000 per orang untuk tahun 2014 seperti yang telah disampaikan oleh Manager Tari Kecak Uluwatu Bpk. I Made Sutanaya Amd.Par pada mulanya menimbulkan banyak keraguan dan rasa pesimis dibeberapa kalangan yang terlibat langsung dalam pengadaan atraksi wisata di kawasan Pura Uluwatu ini. Bagaimana tidak banyak kemudian pihak-pihak yang sangat khawatir akan nasib pariwisata Bali khususnya daerah tujuan wisata Pura Uluwatu akan ditinggalkan oleh para wisatawan. Mengingat tahun sebelumnya pemerintah Kabupaten Badung melalui Dinas Pariwisata Daerah (Disparda) Badung juga telah melakukan penyesuaian harga tiket masuk diberbagai objek wisata yang ada di Kabupaten Badung termasuk Pura Uluwatu.

Kenaikan harga Tiket Tari Kecak Uluwatu yang wajar

Namun dengan melewati berbagai pertimbangan melalui rapat-rapat yang dilakukan oleh pengelola Tari Kecak Uluwatu, keputusan untuk menaikan harga tiket tersebut dinalai sangat wajar, penyesuaian harga tiket ini juga telah melewati berbagai pertimbangan dan masukan dari berbagi stakeholder yang ada, travel agen, para pemandu wisata dan bahkan dari repeater guest Kecak Uluwatu yang telah menonton beberapa kali. Penyesuaian harga tiket sangat layak dilakukan mengingat beberapa pertimbangan seperti di bawah ini:
#1.  Peningkatan fasilitas dan insfrastruktur penunjang seperti stage, toilet dan penataan lingkungan disekitar panggung pertunjukan membuat wisatawan lebih nyaman dan aman.
#2.    Penyesuaian terhadap harga terhadap kompetitor penyedia atraksi wisata sejenis ditempat lain di Bali yang telah menggunakan harga tiket yang sama sejak tahun sebelumnya.
#3.    Keunggulan Tari Kecak Uluwatu yang didukung oleh lingkungan sekitar, Pura Uluwatu yang memiliki sejarah tinggi, pemandangan tebing yang sangat indah, sunset, dan kualitas pertunjukan yang lebih baik dari competitor yang lain.
#4.    Kenaikan harga tiket dibarengi dengan penyesuaian terhadap standard pelayanan sempura yang diwujudkan melalui langkah2 kongkret oleh pengelola Tari Kecak Uluwatu diantaranya, penambahan layan online booking, penambahan staff penjualan di konter tiket, MC yang professional, greater, dan pelayanan lain yang telah dipolakan dan distandarkan diinternal petugas/staff Tari Kecak Uluwatu.
#5.    Tari Kecak Uluwatu senantiasa melakukan evaluasi secara berkala terhadap standard pelayanan dan kualitas pementasan yang wujudkan dengan latihan dan hospitality class yang dilakukan secara berkala.
#6.    Keunggulan Pura Uluwatu sebagai tempat tujuan wisata internasional yang memberikan berbagai pengalaman liburan yang berbeda dari tempat tujuan wisata lainnya seperti: Pura Uluwatu yang memiliki sejarah tinggi, pemandangan alam sekitar, sunset, atraksi wisata tari kecak, kelompok kera yang lucu dapat dinikmati sekaligus dengan hanya mengunjungi Pura Uluwatu.
#7.    Meningkatnya dana operasional harian yang dibutuhkan mengingat kenaikan harga pokok yang mempengaruhi seluruh kehidupan perekonomian Indonesia.
#8.    Penyisihan keuntungan dari penjualan tiket Tari Kecak Uluwatu sebanyak ± 5% digunakan untuk menunjang kegiatan sosial dilingkungan Desa Pecatu melalui Desa Adat Pecatu.
Berbagai pertimbangan di atas merupakan hal mendasar yang membuat pengelola Tari Kecak Uluwatu untuk melakukan penyesuaian harga tiket pada tahun 2014. Tentunya dengan penyesuaian harga tersebut, Tari Kecak Uluwatu berharap dapat memberikan kontribusi yang lebih terhadap lingkungan disekitar melalui program penyisihan pendapatan dari penjualan tiket yang dikembalikan kepada masyarakat luas di lingkungan Desa Adat Pecatu.